OSIS

Panitia Pemilihan OSIS SMAN 1 PArengan
2017/2018
Siapa sih yang enggak kenal dengan yang namanya OSIS ? Pasti kalian sudah pada tau apa kepanjangan dari OSIS itu sendiri. Iya benar, OSIS singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Di Indonesia OSIS dimulai dari tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)
Mungkin dari kalian pernah berpikir, wah kalau aku ikut OSIS pasti aku bakalan jadi orang terkenal nih di sekolah. Menurut pengalaman pribadi saya sendiri, mengikuti kegiatan OSIS itu sangat menyenangkan khususnya di masa SMA.
Kenapa OSIS SMA lebih asik dan menyenangkan ? Karena di SMA kita bisa melakukan apa saja secara bebas. Bebas disini maksudnya, kita bisa membuat agenda-agenda kegiatan sendiri sesuai dengan inovasi dan kreatifitas kita sendiri.
Sedangkan di OSIS SMP, kita masih sering dalam pengawasan guru dan untuk agendanya pun kebanyakan inisiatif dari guru hehe. Namanya juga zaman SMP yaa wajar deh.
Sebelum kita menjadi pengurus OSIS, maka kita wajib untuk membuat yang namanya visi misi OSIS. Gunanya adalah agar kita tau tujuan kita selama mengikuti kegiatan di OSIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar